Tiap-tiap tempat tinggal tentu memerlukan hadirnya talang air. Pada intinya, talang air adalah satu pipa yang berperan mengalirkan air dari atap tempat tinggal atau tampungan sesaat air hujan sebelumnya jatuh ke tanah.  Walau demikian bersamaan mengembangnya inovasi, bentuk talang air di buat berbagai macam sesuai sama design tempat tinggal. Tidak pelak, talang air juga ikut berperan dalam muka eksterior tempat tinggal. Material talang air yang umum dipakai pada tempat tinggal type simpel yaitu PVC. Sayangnya, bahan ini memiliki banyak kekurangan satu diantaranya dari sisi ketahanan. Bila terserang cuaca panas terus-menerus, keadaannya jadi gampang melengkung serta retak.  Diluar itu, bahan dari plastik juga cepat beralih bentuk serta kusam. Tetapi dari sisi harga, talang hujan dari plastik memanglah lebih murah. Tidak heran bila umumnya talang air plastik ini cuma dapat bertahan hingga setahun saja.  Sesaat material lain yang kerap digunakan yaitu galvanis. Menilik harga, memanglah lebih mahal di banding plastik. Keunggulannya, bahan galvanis mempunyai ketahanan yang relatif lebih lama.

   Di balik ke-2 type material yang umum di market itu, talang air miliki satu permasalahan yang sering dihadapi pada beberapa tempat tinggal, yaitu kebocoran.  Sesungguhnya permasalahan ini dapat diminimalkan bila Anda teratur merawatnya. Tetapi bila telah berlangsung permasalahan, tersebut Tempat tinggal. com paparkan panduan memperbaikinya.   Cek pemicunya Sebelumnya mulai melakukan perbaikan, langkah pertama yang perlu Anda kerjakan yaitu mengecek penyebabnya kebocorannya.  Pada talang air plastik PVC, pemicunya mungkin saja lantaran ada sambungan yang terlepas atau daya rekat lem yang telah tak maksimal. Seperti kekurangannya, talang PVC yang retak serta beralih bentuk juga jadi satu diantara penyebabnya.  Selekasnya perbaiki Jika penyebabnya kebocoran telah Anda dapatkan, setelah itu selekasnya perbaiki rusaknya itu supaya tak makin jadi parah kondisi.  Pada sambungan talang PVC yang terlepas, Anda butuh buka sisi sambungannya terlebih dulu. Bila keadaan ujung talang yang disambung masihlah baik, rekatkan kembali dengan lem PVC berkwalitas.  Sebelumnya mengelem, janganlah lupa untuk bersihkan ke-2 ujung sambungan dengan ampelas sampai sisa lem yang lama bersih. Lantas berikan lem PVC di ke-2 ujung sambungan sampai tertutup semuanya.  Sesudah dilem, biarlah keadaannya sampai kering serta betul-betul rekat. Serta, talang air plastik PVC Anda siap dipasang kembali.

   Cara alternatif Untuk melakukan perbaikan talang type galvanis, jika Anda tak temukan penyebabnya kebocoran, satu diantara langkah alternatif ini layak dicoba.  Pertama, potong kecil-kecil atau leburkan styrofoam dengan kata lain gabus sisa packing perlengkapan elektronik. Ke-2, sediakan baskom bersih serta tuangkan minyak tanah untuk merendam potongan gabus itu. Tunggulah sampai gabus larut.  Sesudah teksturnya beralih mirip bubur, pakai kuas atau sendok untuk mengambilnya lantas tuangkan atau oleskan di bagian talang yang bocor. Lalu diamkan. Upayakan lakukan ini waktu cuaca cerah tanpa ada hujan.  Nanti, styrofoam itu bakal menambal lubang-lubang kecil yang mungkin saja jadi penyebabnya kebocoran.  Ubah baru Bila kebocoran telah terlalu kronis, langkah paling akhir yang dapat dikerjakan yaitu ganti semuanya talang dengan yang baru.  Supaya kekeliruan lama tak terulang kembali, utama untuk memperhatikan ukuran serta type talang yang lebih tahan pada permasalahan kebocoran. Jika memang perlu, sebelumnya memasangnya, lapisi sisi bawah karpet pada talang dengan seng.  Langkah tersebut dapat harus dikerjakan untuk talang air yang posisinya ada pada pertemuan ke-2 ujung atap, misalnya di dalam tempat tinggal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s