Tempat tinggal yang asri bakal tampak lebih komplit dengan hadirnya tanaman hijau. Terkecuali ditempatkan di teras atau taman belakang, sebagian type tanaman hijau ada juga yang dipakai untuk hiasi ruang.  Permasalahan yang nampak waktu pelihara tanaman didalam tempat tinggal yaitu minimnya supply cahaya matahari segera. Hal semacam ini bikin usia tanaman jadi lebih pendek.  Lalu bagaimana bila tanaman yang paling disayangi kita mendadak layu serta nyaris mati? Janganlah dahulu menyerah ya, nyatanya kita masihlah dapat lakukan perawatan intensif untuk kembalikan kesegaran daun menguning serta kecoklatan itu.  Ada lima langkah yang dapat kita cobalah.

  • Ubah pot

     Tanaman seperti sukulen yang tampak layu dapat fresh kembali dengan dipindahkan ke pot serta tanah yang baru.  Tentukan pot dengan ukuran yang semakin besar dari mulanya. Begitu akarnya dapat tumbuh bercabang dengan lebih kuat.

  • Rawat Lebih Baik

     Sama seperti manusia, tanaman juga memerlukan makanan yang sehat. Karenanya Anda butuh ganti tanah yang lama dengan tanah baru dengan kwalitas humus yang baik.  Tanaman yang memperoleh pergantian tanah baru automatis juga memperoleh konsumsi gizi yang lebih sehat.  Anda dapat juga memberikan sebagian pupuk di sekitaran tanah. Tetapi untuk hasil optimal janganlah sangat banyak memberi banyak konsumsi gizi dalam satu saat. Tanaman membutuhkan saat perlahan-lahan untuk menyesuaikan.

  • Berikan konsumsi cahaya matahari dengan cara perlahan

     Sinar matahari memanglah bertindak utama untuk sistem fotosintesis tanaman hijau. Tetapi jauhi paparan cahaya matahari segera yang bersuhu tinggi saat tanaman Anda tengah layu. Hal semacam ini malah bakal makin jadi memperburuk keadaan mereka.  Anthony Smith dari Nursery Enterprises menyampaikan, “Cukup berikanlah konsumsi cahaya matahari tak segera kurun waktu singkat sampai tanaman Anda kembali sembuh, ”

  • Janganlah menyiram sangat sering

     Kekeliruan yang kerap dikerjakan saat lihat tanaman nyaris mati yaitu tak mengerti keperluan tanaman serta dan selalu menyiraminya dengan air. Untuk sebagian type tanaman, mereka jadi lebih cepat layu.

  • Mengusir hama

     Jika di permukaan daun ada lubang, bintik-bintik atau tampak layu, mungkin saja ada serangga yang hinggap di sekelilingnya.  Pemecahannya, Anda dapat mengusir hama itu dengan mengelap daun perlahan-lahan memakai air yang digabung oleh sabun lembab.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s