Trendy dengan Sepatu Bertali

TEMPO Interaktif, Jakarta : Telah dua bln. ini gerai-gerai yang jual sepatu gladiator di Kelapa Gading, Jakarta Utara, dipadati pengunjung. Sepatu yang terbuat dari semikulit itu tengah disukai beberapa besar golongan Udara berumur 16 sampai 45 th. di lokasi itu. Menurut Ritzky Amelia, 16 th., sepatu gladiator tengah trend di kelompok anak muda seusianya. Karenanya, dia juga tertarik mengenakannya. Jenis sepatunya lucu serta unik, tuturnya, Senin lantas. Pendapat yang sama dilontarkan Tiwi Astuti, 22 th.

Jenisnya tidak norak, katanya. Sepatu itu, dia memberikan, juga nyaman digunakan serta simpel. Aditia Mayputra, 21 th., karyawan gerai Dhavi Chino di Hypermall Kelapa Gading, menerangkan, ada dua pilihan type sepatu gladiator, yaitu jepit serta selop. Sedang jenis yang di tawarkan beragam jenis, dari yang tanpa ada tali di belakangnya, bertali cuma hanya mata kaki, bertali melebihi mata kaki, bertali hanya tumit, ada jenis talinya di beri kancing, sampai talinya melebihi mata kaki, tetapi di tumitnya ada retsleting. Sekarang ini, menurut Aditia, jenis tali yang melebihi mata kaki banyak disukai beberapa remaja. Sedang ibu-ibu umumnya kenakan sepatu gladiator dengan jenis tali hanya mata kaki. Ramainya konsumen sepatu gladiator, kata Aditia, bikin tokonya dapat jual 5-6 gunakan sepatu, hingga memperoleh pendapatan Rp 350 Harga Sepatu Safety Jogger ribu /hari dari Senin sampai Jumat. Jumlah sepatu yang di jual, dengan harga Rp 75 ribu-Rp 150 ribu per pasangnya, bertambah 2 x lipat pada Sabtu serta Minggu. Di gerai lain, peminat sepatu gladiator tidak kalah banyak. Menurut seseorang karyawan toko Fladeo yang tidak ingin dimaksud namanya, penjualan sepatu itu pada akhir minggu dapat meraih 5-7 gunakan sepatu. Harga bergantung jenis sepatunya, tutur wanita itu, Ahad lantas. Menurutnya, harga yang di tawarkan di masing-masing gerai tidak sama. Ada yang jual dari Rp 80 ribu sampai Rp 449 ribu.

Umumnya, kata Tiwi, penggunaan sepatu itu digabungkan dengan celana jins jenis pensil, celana jins jenis tiga perempat, celana pendek, sampai rok hanya dengkul, ataupun rok semata kaki. Menurut Amelia, 35 th., pengunjung Hypermall, sepatu gladiator lebih pas digabungkan dengan baju terusan hanya dengkul. Lebih matching diliatnya, katanya. Dia memberikan, semakin lebih enak diliat lagi bila sepatu itu disamakan dengan celana jins pendek. Apabila remaja menginginkan memadukannya dengan celana pensil, dia merekomendasikan, baiknya kenakan sepatu gladiator yang jenis semata kaki supaya lebih cocok diliat. Yang perlu di perhatikan untuk pemakai sepatu gladiator ini, kata Ritzky, yakni perawatannya. Supaya sepatu itu tetaplah awet, tiap-tiap dua atau tiga hari sekali sepatu itu dilap serta diolesi dengan minyak kayu putih atau baby oil. Janganlah dicuci memakai air, katanya. Maksudnya supaya kulit sepatu itu tak pecah-pecah. Juga melindungi kulit sepatu itu tetaplah lembut. Kaki kita akan tidak lecet, tutur Ritzky. Tidak sama apabila memakai air, kulit sepatu bakal merasa kaku serta bisa mengakibatkan kerusakan kulit kaki. Tetapi, dia memberikan, sepatu gladiator ini mempunyai kekurangan, yakni apabila tengah menggunakannya mendadak turun hujan, automatis kaki bakal kotor serta celana penggunanya bakal terserang cipratan air dari sepatu itu. M. FAHRIZAL

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s